Minggu, 11 Agustus 2013

Susu, Keju dan Whey..

Ada Sebuah cerita menarik mengenai susu, keju dan Whey..
 
Susu sapi murni mengandung 2 jenis protein. Yaitu Kasein (sekitar 80% dari kandungan protein pada susu) dan Whey (sekitar 20% dari kandungan protein pada susu). Whey adalah protein yang paling mudah larut daripada Kasein dan juga memiliki peringkat kualitas protein yang lebih tinggi nutrisinya.
 
Pada awalnya Whey hanya merupakan produk sampingan dari pembuatan Keju yang dibuang begitu saja. Namun seiring kemajuan penelitian dan peradaban, maka diketahui bahwa Whey memiliki kualitas protein yang lebih baik dari pada Kasein. Hanya saja, diperlukan pengolahan tambahan untuk membuat Whey tersebut menjadi dapat dikonsumsi.
 
Nah, beginilah proses pengolahan susu, keju dan Whey tersebut:
 
1. Susu sapi segar di proses secara pasteurisasi – dipanaskan sampai 63 derajat Celcius untuk membunuh mikro organisme merugikan seperti bakteri, virus, protozoa, dll.
2. Melalui proses pasteurisasi, kasein dan lemak susu dipisahkan untuk membuat Keju
3. Proses pembuatan keju memisahkan Whey dalam bentuk Cair. Whey cair tersebut di filter kembali untuk memisahkannya dari laktosa dan bahan lainnya menjadi Whey Protein Concentrate (Konsentrat Protein Whey)
4. Whey Protein Concentrate cair tersebut dikeringkan melalui proses kristalisasi bernama Ultrafiltration dimana semua kandungan air dibuang dan menjadi bubuk yang dapat dikonsumsi.
5. Hasil akhir dari Whey Protein Concentrate adalah WPC-80 yang artinya Konsentrat Whey yang mengandung 80% protein
 
Tidak heran Whey Protein Concentrate lebih mahal harganya dari pada Susu atau Keju sekalipun. Karena proses dan kualitas protein yang dihasilkannya berkualitas tinggi. Proses penyerapan-nya ke dalam tubuh kita juga sangat cepat.
 
Apa manfaat Whey?
 
1. Whey protein membantu penurunan berat badan dengan pertama-tama membantu kita merasa kenyang, tetapi yang lebih penting lagi dengan membantu tubuh membakar lemak. Ini adalah nutrisi lengkap dan mudah diserap ke dalam tubuh.
 
2. Whey protein memiliki rasa yang netral, sehingga tidak akan mengubah rasa jika ditambahkan ke makanan.
 
Semua faktor ini membuat whey menjadi salah satu makanan terbaik yang membantu membakar lemak dan ini adalah cara yang sangat bagus untuk membakar lemak.
 
Bagi kaum laki-laki, Whey dapat meningkatkan dan membentuk massa otot.
 
Bagi kaum Wanita, Whey dapat membantu membentuk tubuh yang ideal dan menghilangkan lemak pada perut.
 
Whey juga dapat membantu menjaga otot dan tulang selama proses penuaan terjadi. Kurangnya asupan protein yang cukup ketika usia kita makin bertambah dapat memicu berkurangnya kepadatan tulang, terutama di daerah pinggul dan tulang belakang.
 
KABAR BAIKNYA ADALAH:
 


NUTRISHAKE by Oriflame ini mengandung Whey Concentrate dengan segala MANFAAT-nya ...
 
Mari lindungi kesehatan kita hari Esok dengan mengkonsumsi Nutrishake Hari ini!
 


Sudahkah teman-teman mengkonsumsi Nutrishake Hari ini?

More info chat me :
Rita
Pin BB : 25CB8958
SMS/WA : 089631876797
Line/kakaotalk : ritayuedt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar