Kamis, 22 Agustus 2013

Apa Manfaat Pohon Fig dan Buah Bit


Tahukah anda apa itu fig dan manfaatnya? pohon fig adalah pohon yang berasal dari Timur Tengah yang dari suku Moraceae dan mempunyai nama ilmiah Fucius carica.
Walaupun masyarakat Indonesia lebih mengenal pohon ini dengan sebutan Pohon Tin, namun bisa dibilang masih sedikit yang mendengar apalagi melihat pohon ini.
Di sisi lain Bangsa Romawi dan masyarakat yang hidup di Timur Tengah sudah sejak lama memanfaatkan pohon Tin dengan mengambil buah Tin untuk digunakan atau dimakan untuk menunjang kesehatan mereka.
Namun hingga saat ini masih belum ada bukti yang menunjukkan masa pertama kali dari pemanfaatan buah Tin sebagai obat sekaligus sumber makanan.
Para pengamat meyakini bahwa buah Tin sudah dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal.Pada umumnya buah tin dapat dimakan dalam keadaan segar. Namun sayang, buahnya tak bisa bertahan lama. Oleh karena itu, buah ini biasanya dikeringkan agar tahan lama. Setelah dikeringkan, buah tin bisa diolah menjadi beberapa makanan. Salah satunya dibuat selai.
 
 
 
Keunggulan Buah fig.
Di dalam 100 g buah fig kering yang belum diolah, terkandung bermacam vitamin dan mineral. Diantaranya adalah karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, vitamin B lengkap, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, zinc, dan vitamin K.
Sebuah penelitian menyebutkan, fig termasuk dalam kelompok tanaman yang mempunyai kandungan vitamin C dan serat tertinggi.dan baik sekali untuk kesehatan kulit.
Kandungan senyawa seperti flavonoid, dan polifenol, seperti asam gallat, asam klorogenat, katekin dan epinkatekin yang ada didalamnya berkhasiat fig sebagai antioksidan.
Buah yang berasal dari Timur Tengah ini ternyata berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit. Diantaranya diare, pembengkakan karena berbagai sebab, wasir, gigitan serangga bahkan mencegah kanker.
 
 
Nah,manfaat dari fig ini bida anda dapatkan dari beberapa product berikut ini:
Nature Secrets Soap Bar with Relaxing Lavender & Fig
Sabun segar dengan Lavender Oil, ekstrak Fig dan Gliserin yang melembabkan. Untuk kulit halus, kenyal dan indah. 75 gr.
Kode:23410

Nature Secrets Shower Gel with Relaxing Lavender & Fig
Shower gel menenangkan dengan ekstrak Lavender dan Fig beraroma lembut menenangkan untuk kulit bersih terhidrasi. Bebas sabun, pH seimbang. 250 ml.
Kode:23409

Nature Secrets Hand & Body Cream with Relaxing Lavender & Fig
Cream bertekstur kaya dengan aroma Lavender yang menenangkan, ekstrak Fig yang merupakan anti oksidan untuk menutrisi kulit. Hidrasi tahan lama dan formula tidak berminyak untuk kulit lembut sepanjang hari. 200ml.
Kode:23411

 
 
 
Selain kesehatan kulit yang harus anda jaga dari luar.anda juga wajib menjaganya dari dalam tentu saja dengan nutrishake
**Nutrishake

Kode: 22786(vanilla)
         22796(strawberry)
        23524(coklat)
Kandungan dalam Nutrishake yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda salah satunya adalah buah bit
 
Pada tanaman bit, yang lebih dikenal mempunyai khasiat kesehatan adalah umbinya. Berbentuk bulat seperti kentang dengan warna merah – ungu gelap. Daunnya bisa dimasak seperti sayur hijau lainnya. Bit berasal dari Mesopotamia, yang kemudian menyebar ke negara tetangga di daratan Asia maupun di Eropa.Bit kaya akan karbohidrat ( dalam bentuk gula dengan sedikit kandungan protein dan lemak ) ,  yang mudah menjadi energi serta zat besi yang membantu darah mengangkut oksigen ke otak. Bit berwarna merah, warna ini disebabkan oleh gabungan pigmen ungu betasianin dan pigmen kuning betasantin.Walaupun mengandung karbohidrat, kalorinya rendah. Jadi jangan kuatir, menyantap bit tidak akan menaikkan berat badan Anda. Dalam mengasup jus bit, sebaiknya akar bit dicampur dengan buah atau sayur lainnya, karena akar bit saja bisa membuat tali pita suara Anda kaku dan sulit bicara dalam waktu tertentu, kecuali Anda minum jus murni dari akar bit organik yang justru akan menyembuhkan kekakuan/kelumpuhan pada pita suara  
Ada yang beranggapan bahwa jus bit adalah jus yang terbaik untuk kesehatan karena mengandung gula alami, sodium, potassium, fosfor, kalsium, magnesium, sulfur, klorin, iodine, zat besi, copper, vitamin B1, B2, C dan P. Kandungan bit menyeimbangkan kadar basa dan asam, sehingga sangat bagus bagi keseimbangan tubuh kita.
 
 

 
Banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini. Berikut ini sebagian dari manfaat yang akan kita dapatkan dari mengkonsumsi buah Bit.
 
 1.   Sebagai Obat hati, Pembersih alami untuk ginjal dan kandung empedu. Serta membersihkan dan menetralkan racun di dalam tubuh . Melawan infeksi dan radang serta mengatasi masalah batu ginjal.Kombinasi jus bit, wortel dan ketimun, adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan ginjal dan kandung empedu dari racun yang tertimbun di kedua organ penyaring tersebut,Bit juga bermanfaat untuk detoksifikasi (pembuangan racun) dan pembersihan isi perut kita, serta masalah wasir.
 2.  Menghancurkan sel tumor dan sel kanker.
Jus bit kaya sekali akan kandungan oksidan yang dibutuhkan oleh para pasien dengan masalah kanker.
  3. Memperkuat fungsi darah ,  sistem peredaran darah dan sistem kekebalan , mengatasi anemia dan memproduksi sel-sel darah merah .
Bit yang berwarna kemarahan ini dihubungkan dengan warna darah manusia, sehingga dipakai untuk mengatasi masalah anemia. Sebenarnya yang mengatasi anemia adalah kandungan zat besinya yang cukup tinggi, yang mengaktifkan kembali dan meregenarasi sel darah merah serta menyuplai oksigen yang berguna bagi kesehatan sel-sel darah merah.
 Mengkonsumsi jus bit, menurut peneliti, bisa membantu Anda berolahraga lebih lama tanpa rasa capek. Selain itu, setengah liter jus bit sehari efektif untuk menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kesehatan.
 Just bit, terang peneliti, menunjukkan hasil yang mencengangkan karena manfaatnya melebihi rutinitas olahraga teratur di bawah pengawasan pelatih profesional. Dan meskipun rasanya mungkin tidak bisa memuaskan selera Anda, dampaknya bisa dirasakan oleh semua orang.
 
Anda dapat memperoleh manfaat buah bit ini dengan mengkonsumsi Nutrishake rutin 2 kali sehari.
 
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar