Rabu, 19 Februari 2014

PENGHARAPAN

Di sebuah pemukiman kota Washington, tinggallah sekelompok warga yg berprofesi sbg pelukis.

Salah seorg dari mrk adlh pelukis wanita penderita kanker paru2. Dokter menganjurkannya terus menumbuhkan semangat dlm dirinya agar segera sembuh dr penyakitnya.

Wanita itu terus menerus memikirkan penyakitnya dan kehilangan kenyakinan. Bahkan ia mengatakan bahwa ketika daun2 halaman rumahnya gugur, saat itulah dia akan mati.

Suatu hari terjadilah badai yg membuat daun2 jatuh berguguran. Seorg tetangganya melukis badai itu dgn indah dan menghadiahkan kepadanya.

Wanita itu terkagum2 dgn lukisannya yg menggambarkan sebuah pohon mempertahankan satu helai daunnya ditengah badai yg menerpa.

Saat dia membuka jendela, wanita itu terkejut krn apa yg dilihatnya sama persis dgn apa yg ada di lukisan itu.

Akhirnya ia sadar bahwa sikapnya selama ini keliru. Dia sll pesimis dgn keadaannya sdgkan pohon dgn satu helai daun itu saja memiliki kekuatan utk bertahan dan memiliki pengharapan utk bertahan hidup.

Wanita itu pun kemudian berjuang melawan penyakitnya. Lambat laun kesehatannya mulai membaik dan dinyatakan sembuh total.

Demikianlah, dlm kehidupan kita pun sering memiliki harapan. Namun di saat bersamaan, keinginan & harapan hilang begitu saja krn pikiran negatif dlm diri kita.

Saat itulah semangat kita pun mulai kendor. Jk keadaan ini dibiarkan terus menerus mk kt tdk akan mendapatkan hasil apa2. Tp justru sebaliknya, kita akan kehilangan kesempatan utk meraih keberhasilan yg kita inginkan.

Krn itu, jgn biarkan keraguan, ketakutan dan kekuatiran menghambat langkah kita utk meraih apa yg kita impikan. Milikilah pengharapan agar kt mampu melihat dunia dan masa depan dgn penuh kepastian.

Regards,
Rita
Qualifying Senior Gold Director
SMS/WA : 08979457457
LINE : ritayuedt
Pin : 2B0526D5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar