Sabtu, 23 November 2013

"Efek suka mengejek"

Dalam sebuah kapal ada 4 ekor hewan Ɣªήg selalu menemani Nahkoda, Ada Ayam, Gajah, Harimau dan Tikus.

Suatu hari empat hewan itu berkumpul dan menceritakan kehebatan masing-masing.

Ayam berkata "Aku selalu memberi telur kepada Nahkoda kita. Berkat aku, dia dapat makan enak dan bergizi."

Gajah pun tak mau kalah "Aku kuat, aku selalu membantu nahkoda untuk mengangkat barang-barang berat."

Begitu pun Harimau "Aku selalu melindungi nahkoda dari serangan bajak laut dan orang-orang jahat."

Hanya tikus yang terdiam. Ketiga hewan lainnya memandang tikus dan berkata "Tikus apa fungsimu disini ? Hanya engkau Ɣªήg tak memiliki fungsi hahaha." Ejek teman-temannya.

Suatu hari kapal itu menabrak karang dan bocor. Sang Nahkoda dan keempat hewan itu panik. Mereka tidak tahu apa yang mereka harus lakukan karena lokasi kebocoran berada ditempat Ɣªήg sulit dijangkau.

Kemudian Tikus berkata dengan tegas "Teman-teman mungkin inilah saatnya aku dapat berguna bagi kalian."

Lalu Tikus itu berlari. Dengan tubuh mungilnya, ia dengan mudah masuk ke sela-sela kayu dan menemukan sumber kebocoran lalu menambal bagian Ɣªήg bocor. Kapal itupun akhirnya selamat.

Nahkoda pun berkata "Untung ada kamu Tikus, kalau tidak kita semua bisa celaka."

Ketiga temannya pun tertunduk malu karena telah mengejek tikus itu.

Teman2, setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing2. Janganlah suka mengejek dan menghina orang lain. Tuhan tdk akan menciptakan sesuatu kalau tanpa ada maksudnya...

Have a nice weekend all :)


Regards,
Rita
Qualifying Senior Gold Director
SMS/WA : 08979457457
LINE : ritayuedt
Pin : 2B0526D5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar