Jumat, 04 Juli 2014

TIPS MAKANAN SEHAT BERPUASA

Hari ini kita sudah memasuki hari kelima Bulan Ramadhan.Tentunya disaat puasa,pastikan Nutrisi tubuh kita tetap terpenuhi.Untuk itu diperlukan suatu cara agar tubuh kita tetap mendapatkan nutrisi meskipun kita sedang menjalankan ibadah puasa.Cara terbaik adalah dgn memilih jenis makanan yang akan Anda santap saat sahur atau saat berbuka.

Beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan adalah makanan itu memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat,protein,lemak baik,vitamin dan juga serat serta air putih

 Karbohidrat

Pilihlah karbohidrat kompleks yang dapat melepas energi secara perlahan dalam beberapa jam selama puasa.Karbohidrat kompleks diubah menjadi glukosa lebih lama daripada karbohidrat sederhana dan menghasilkan energi yang dapat dipakai secara bertingkat sepanjang hari.

Serat dan vitamin

Banyak didapat dari buah dan sayur. Makanan kaya serat akan dicerna lebih lama oleh usus.

Protein

Protein dapat mengirimkan sinyal ke otak bahwa kita merasa kenyang lebih lama, maka dari itu sebaiknya makanlah makanan kaya protein saat sahur.

Makanan yang mengandung lemak dan gula

Lemak tidak selalu buruk, lemak juga dibutuhkan oleh tubuh. Namun, pilihlah makanan yang mengandung lemak tidak jenuh. Makanan yang mengandung gula bertujuan memberikan energi bagi tubuh

Air Putih

Puasa dapat menyebabkan dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), maka dari itu pastikan asupan cairan tercukupi selama sahur dan buka puasa.

 

Oriflame Nutrishake terbuat dari bahan-bahan murni dan alami dalam jumlah seimbang,membuat nutrishake makronutrisi(karbohidrat,lemak dan protein),sumber protein pada nutrishake terdiri dari kacang,telur dan whey,satu porsi Nutrishake mengandung 7 gram protein,yaitu sekitar 15 % dari asupan protein harian seorang wanita,nutrishake juga mengandung serat yang berasal dai rose hip,buah bit dan apel serta mengadnung karbohidrat kompleks dan juga asam lemak omega 3 tinggi dari telur ayam yang diberi makan biji rami sehingga menghasilkan omega 3 hingga omega 6 yang lebih sehat.jadikan nutrishake sebagai menu wajib untuk sahur dan berbuka agar nutrisi harian anda terpenuhi.

 

Berikut ini kami berikan resep Nutrishake rasa strawberry yang segar sekali untuk menemani buka puasa anda.

Nutrishake strawberry kode 22796 

nutrishake strawberry

Sweet Starmango

Bahan-bahan:
-1 scoop Nutrishake strawberry
-150 
ml susu low fat rasa strawberry
-
es batu secukupnya
-
1/2 buah mangga(jenis apa saja)yang manis 
cara membuat:
1. masukkan 1/2 buah mangga yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam blender.
2. masukkan 150 
susu low fat rasa strawberry
3. masukkan es batu
4. masukkan 1 scoop nutrishake rasa strawberry
5. Setelah keempat bahan tadi berada di dalam blender, blender sampai semua halus..
6.sajikan dengan gelas yang cantik untuk penampilan yang menarik

 

Referensi:

·         http://klikdokter.com/healthnewstopics/read/2014/06/29/15032296-557-1/5-nutrisi-pencegah-berat-badan-naik-saat-puasa-diet-seimbang

·         http://www.merdeka.com/sehat/ini-yang-terjadi-pada-tubuh-saat-berpuasa.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar