Kamis, 05 September 2013

Bangkit dan kemudian Menjadi Legenda

Seorang pemusik muda mengadakan konser perdana, namun setelah konsernya dicela habis habisan oleh banyak kritikus. Depresi segera melanda pemuda itu, hingga Jean Sibelius, komposer Finlandia yang terkenal menghiburnya: "Ingat nak, tidak ada satupun kota di seluruh dunia yg mendirikan patung penghargaan utk kritikus."

Elvis Presley pernah dipecat oleh manager Grand Ole Opry dengan komentar, "Kamu tidak terkenal nak, sebaiknya kamu kembali menjadi supir truk."
Clint Eastwood juga pernah dipecat dari Universal Pictures hanya karena giginya cuwil.
Decca Records pernah menolak 4 pemuda yang gugup ketika bermain untuk rekaman pertamanya. Mereka berkata, "Kami tidak suka mereka. Kelompok gitaris tdk begitu populer." Keempat pemuda itu adalah The Beatles.

Itulah contoh dari orang-orang yg pernah dikritik, dicela bahkan ditolak. Tetapi dari kritik itu, mereka bangkit dan kemudian menjadi legenda.

Saat dikritik, jadikan itu sebagai dorongan dari org lain, tetaplah bersemangat dan kembangkanlah potensi diri kita, teruslah maju mencari peluang. Jangan malah marah dan menjadi sakit hati.

Dari kritikan kita bisa belajar untuk melihat kelemahan-kelemahan yang mungkin belum kita sadari. Kritikan juga melatih kita menjadi pribadi yang bermental kuat dan unggul.

Good morning everyone and have a nice day;) God bless you O:)


Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar